Sebelum melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi maka Anda harus memikirkan serta mempertimbangkan jurusan apa yang akan Anda pilih. Anda harus mengetahui manfaat atau keunggulan dari jurusan yang Anda pilih. Jurusan IT merupakan rekomendasi yang baik mengingat jurusan ini mempunyai banyak keunggulan. Jika Anda sudah menempuh sampai level D3 maka Anda dapat mendaftarkan diri di program ekstensi D3 ke S1 di IDS.

Keuntungan Jurusan IT Yang Wajib Diketahui

Memilih jurusan teknik informatika akan mengharuskan Anda familiar atau sering berhubungan dengan komputer dan beberapa program. Berikut merupakan beberapa keuntungan yang wajib anda ketahui:

program ekstensi d3 ke s1
program ekstensi d3 ke s1

Up To Date Dengan Perkembangan Teknologi

Seperti yang kita tahu bahwa perkembangan teknologi sangat pesat. Ketinggalan teknologi akan menghambat gerak atau mobilitas kita dalam mengerjakan sesuatu. Keuntungan positif yang bisa Anda rasa menjadi  mahasiswa IT yaitu selalu up to date dengan perkembangan teknologi saat ini. Selain itu, Anda bisa mendapatkan informasi terkini mengenai perangkat informatika.

Membuat Dan Membanung Software

Memilih jurusan ini akan membuat Anda mampu menciptakan sebuah software seperti berbagai macam aplikasi menarik. Hal ini tentu dapat mendatangkan keuntungan bagi Anda mengingat di era digital ini hampir semua kegiatan menggunakan sistem aplikasi. Selain itu, Anda juga dapat menjadi seorang programmer dengan gaji yang tergolong besar.

Membuat Hardware

Selain dapat membuat software, para mahasiswa IT juga dapat merakit hardware karena sudah tentu tidak asing dengan perangkat komputer. Agar dapat menarik perhatian maka hardware yang dirakit haruslah mempunyai keunggulan yang tidak banyak dimiliki oleh hardware lainnya. Sebagai contoh, Anda dapat mencoba untuk merakit hardware yang dilengkapi dengan perangkat lainnya sehingga ramah bagi para penggunanya.

Tersedia Banyak lapangan Kerja

Ketika memasuki dunia kerja Anda memang harus bersaing dengan ratusan atau bahkan ribuan orang pelamar. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir karena banyak perusahaan yang memerlukan lulusan IT. Perusahan-perusahan tersebut sudah barang pasti memerlukan jasa IT untuk melancarkan bisnis mereka. Dengan kata lain, kesempatan kerja lulusan IT terbuka lebar.

Membuka Jasa Konsultan IT

Seorang lulusan IT dapat membuka lapangan kerja sendiri yaitu dengan membuka layanan jasa konsultan IT. Jasa ini biasa dibutuhkan oleh para klien yang ingin mendapatkan sistem yang baik untuk bisnisnya atau ingin memperoleh informasi mengenai suatu sistem. Hal lain yang biasa dilakukan oleh konsultan IT yaitu dapat menciptakan perangkat serta menjadi konsultan dalam proses perakitan suatu komputer.

Mengapa Memilih IDS?

Sebagai sekolah tinggi yang terkenal dengan program IT nya, instansi ini bukan hanya berfokus memberikan materi yang berhubungan dengan informasi dan teknologi. Namun, hal lain yang bekalkan kepada para mahasiswa adalah kemampuanya dalam menghadapi dunia kerja dan tantangan jenjang karir. Oleh sebab itu, sekolah ini menggunakan pendekatan real world project.

Ada dapat memilih salah satu dari program unggulan yang dimiliki yaitu software development, mobile Apps & Games Development dan Cyber Security. Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa agar dapat ,memenuhi tuntutan lapangan kerja maka pihak sekolah tinggi telah menyiapkan tiga cara pengembangan sumber daya manusia. Tiga cara tersebut yaitu memberikan bimbingan karir, pelatihan kerja baik formal maupun non formal dan penempatan kerja pada startup yang telah bekerja sama dengan pihak sekolah. Disini Anda juga dapat memilih program ekstensi D3 ke S1 sehingga Anda bisa mendapatkan gelar sarjana S1.

Itulah sekilas penjelasan mengenai mengapa memilih jurusan IT. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam menentukan memilih jurusan kuliah.

Kategori: Kecantikan