Hampir semua orang dengan kulit berjerawat mengeluhkan berbagai masalah dengan kulitnya. Sehingga beberapa diantaranya enggan menggunakan berbagai produk perawatan kulit wajah, seperti pelembab. Namun tahukah Anda, kulit berjerawat bukan tidak bisa menggunakan pelembab. Hanya saja harus selektif dalam memilih pelembab yang cocok untuk kulit berjerawat.

Perhatikan beberapa hal berikut ini ketika Anda memilih pelembab yang cocok untuk kulit berjerawat. Agar masalah jerawat pada kulit Anda tidak bertambah parah.

pelembab yang cocok untuk kulit berjerawat
pelembab yang cocok untuk kulit berjerawat

1.Hidari bentuk krim

Pada umumnya pelembab hadir dengan dua bentuk yaitu krim dan lotion. Perbedaan mendasar diantara keduuanya adalah bentuk krim didominasi oleh minyak, sedangkan bentuk lotion didominasi oleh water. Karena jerawat dipicu oleh minyak berlebih maka pastikan tidak menggunakan pelembab berbentuk krim..

  1. Pastikan bebas kandungan minyak

Menggunakan produk megandung minyak pada kulit berjerawat sama seperti memberi bensin pada api. Minyak tersebut akan memicu timbulnya jerawat lebih banyak, maka pastikan pelembab yang digunakan bebas minya dan berbahan dasar air. 

  1. Pilih formula khusu meringankan jerawat

Berbagai formula diluncurkan guna mengatasi masalah jerawat, salah satu yang dapat Anda gunakan adalah formula non-comedogenic. Formula yang satu ini dirancang agar tidak menyumbat pori-pori kulit wajah ketika digunakan. Dengan demikian pori-pori kulit akan bersih dan tidak memicu jerawat.

  1. Mengandung bahan antiinflamasi

Antiinflamasi. Merupakan bahan yang dapat membantu untuk mencegahdan meringankan peradangan. Bahan yang termasuk dalam jenis ini diantaranya Glycyrrhizic acid  dan glycyrrhetic acid stearyl. Dengan kandungan kedua bahan tersebut maka akan membantu masalah jerawat yang timbul seperti kemerahan, rasa gatal dan panas.

  1. Formula ringan 

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pastikan tidak mengandung berbagai formula yang memberatkankulit. Hal ini akan memicu timbulya jerawat lebih banyak. 

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih pelembab yang cocok untuk kulit berjerawat adalah pilihlah Bio Essence. Sebuah brand terkemuka dari singapura yang telah berpengalaan di dunia perawatan kulit. Bio Essence memiliki formulasi yang tepat untuk masalah kulit jerawat Anda. 

Kategori: Kecantikan